My 2009 and 2010

Barusan sms-an dengan seorang teman, saling curhat tentang tahun baru kita yang sama-sama ‘kering’, tanpa terasa pembicaraan mulai mengarah ke yang serius dan berakhir dengan kesepakatan mari muhasabah, merenungi apa-apa yang sudah kita lalui di 2009 dan bagaimana menghadapi tahun perak kita 2010.

Just a little story, banyak hal yang terjadi pada diri gw di tahun ini. Mulai menapaki satu resolusi jelas dalam hidup gw -punya kerjaan tetap yang sampai saat ini sukses membuat gw berpikir untuk tidak meninggalkannya-. Kerjaan yang bikin gw bisa memulai resolusi lain untuk mewujudkan janji gw membahagiakan orang tua gw. Gw senang bisa mewujudkan resolusi utama gw di akhir 2008 lalu.

Overall, hidup gw cenderung sama … masih dengan sifat baik dan jelek gw yang terkadang susah untuk diubah. Yap … Honestly, terkadang gw nyadar juga dengan kekurangan-kekurangan gw, nyadar dengan sifat-sifat jelek gw dan selalu bikin tekad untuk berubah. But, ternyata oh ternyata kadang-kadang alam bawah sadar gw (ceileeehhh istilahnya …) suka susah dikendalikan. dan jadilah gw melakukan hal-hal yang mungkin kurang berkenan bagi orang-orang. Buat itu semuaa …. gw mintaa maap yaa teman-teman. Doain biar gw bisa lebih baik di taun depan yaaa ……

Di 2009 banyak hal juga yang jadi pertama buat gw. Walaupun ga signifikan banget siy sebenernya. Mmmm … tapi lumayanlah, ada beberapa pengalaman unik buat diri gw sendiri. Di 2009, untuk pertama kalinya gw nyoba rafting, flying fox, banana boat, elvis walk dan teman-temannya (selama ini ‘petualangan’ gw hanya diisi dengan hiking n camping, tahun ini ternyata ada peningkatan saudara2), untuk pertama kali juga gw ke Surabaya, Medan dan terakhir Jogja (moga2 nextnya gw bisa berkunjung ke kalimantan, sulawesi, irian -salah satu hal yang gw inginkan di 2010-). Kali pertama, gw bisa ikutan Qurban dengan duit gw sendiri, pertama kali ngasih THR buat adik-adik dan para ponakan gw, daaaannn Untuk pertama kali juga buat gw menghabiskan waktu jalan bareng dia (tetap bersyukur yaa klo itu akan jadi pengalaman pertama dan terakhir :p). hehehehe. Yeah ….. Mungkin ga yang istimewa buat orang-orang di luar sana. Tapi buat gw first experience ini bakalan jadi valuable experience buat gw.

Tapi sayang, tahun 2009 juga ditutup dengan perasaan yang ga enak di diri gw. Gw ngerasa kehilangan seseorang yang pernah berarti dalam hidup gw. Gw pikir selama ini hanya fisik yang terpisah oleh jarak, tapi ternyata perlahan2 ternyata hati kitapun memilih menempuh jalan yang berbeda. Mungkin gw sedikit lebay dalam menilai hal ini. Tapi gw udah mikirinnya dan inilah akhirnya yang ada di benak gw sekarang. Walaupun begitu, gw tetap menghargai pilihan dia. Thanks for any kindness, for ur shoulder when I was crying, for d ears in listening all my stories. Thanks for all u gave to me, frenz.

Mmm … 2010, resolusi gw apa ya …. May be memperkenalkan ‘seseorang’ ke Bonyok gw (heheheh …. Amiiin). Yang pasti being better is a must. Gw tetep harus berusaha jadi lebih baik untuk segala hal yang ada di diri gw. Dan gw harus lebih banyak bersyukur dengan yang Allah berikan buat gw …. Intinya di tahun perak gw nanti (OMG … I’m getting older … 25th will come soon) gw harus bisa melakukan perubahan significant dari dalam diri gw. Apa itu ? Just wait n see …