Trip To Jogja (Day 1)

As mentioned before … gw dan rombongan (hehehe lebay, padahal cuma 3 orang), berangkat subuh dari Bandung via Jalur Selatan Jawa. Bos gw yang bawa mobil -katanya- lagi pengen ngelewatin jalur selatan, dan gw sebagai penumpang gratisan, pastinya ngikut aja :).

Baru sebentar jalan, jiwa kebut-kebutan bos gw mulai susah di rem (padahal si bos bilang itu udah dipelanin karena ada gw >_<). Jadilah perjalanan berlangsung cepat (kira2 9 Jam Bdg-Jogja via jalur selatan bisa dibilang cepat ga ya ?). Sepanjang perjalanan diisi dengan obrolan ngalor ngidul, mulai dari kerjaan sampe horor-hororan. Berhubung bos gw punya segudang pengalaman di dunia interaksi dengan makhluk-makhluk di luar sana, dengan semangatlah si bos share ke gw n temen gw yang sebenernya sama-sama punya pranoid horor yang hampir sama … selama ga inget atau ga tau, ga akan takut tapi klo udah diceritain, jadi takut beneran :(. Selain cerita ngalor ngidul, perjalanan ke jogja kali ini diisi juga dengan keinginan si bos yang menggebu-gebu waktu mulai ngeliat durian berjejeran. Walaupun baru 2-3 jam, kita mampir buat sarapan, si bos tetap nekat buat mampir di salah satu warung durian … Tapi ternyata, walaupun perut masih serasa penuh, durian tetep nikmat di makan (walaupun belum bisa mengalahkan enaknya durian kamang -my hometown- pastinya). hehehe

Nyampe jogja, kita sempat muter-muter sebelum akhirnya nyampe hotel (muter ato nyasar yaa ???). Disambut dengan tangisan langit jogja, kita masuk Hotel Sheraton Jogja yang jadi lokasi even ISODEL yang akan gw ikuti. Tapi sayang sekali hotel bintang 5 itu hanya Tim gw manfaatin buat registrasi. nginapnya ? Let’s talk about it

Dari pada gw kena kasus kyk ibu prita, jadinya nama hotelnya gw samarkan aja. Hotel X yang gw maksud di sini letaknya ga jauh dari venue. Based on information in its website, gw rada-rada sok yakin bakalan ketemu hotel unik dengan style yang juga unik. Tapiiii sodara-sodara … yang gw temukan adalah hotel kecil. Mmmm … mungkin tampilan luarnya aja kali yaa … kan foto yang gw liat sebelumnya lumayan tuh. Masih rada-rada kaget, gw check in dan tak lama petugas hotel dengan cukup ramah mulai ngangkutin barang dan nganter gw ke kamar. But wait … kenapa jalan-jalan yang dilalui sama si mas-mas yang bawa tas gw mulai bikin pikiran gw ga enak ya. Kok jalurnya rada-rada gimanaaa gituu yaaa. (kayak elo masuk rumah gede n lagi di bawa ke gudang belakang … just imagine how I feel)

The Worst Part comes next. Kamar yang gw tempatin yang katanya AC Standar dengan rate 250.000 per malam (FYI, kamar ini adalah level menengah, masih ada 2 lagi yang di bawah ini) mulai menunjukkan tanda-tanda ga bersahabat dengan gw. Kondisinya rada menyeramkan. Karpetnya juga rada-rada usang, dengan kondisi kamar-mandi-yang-super-super-mengecewakan. With abosolutely sure, gw bisa yakinkan klo kamar mandi gw di rumah jauuuh lebih baik dari yang ada di hotel ini. Tanpa bak (apalagi bath tube), kloset yang rada-rada bikin jijay. Pokoknya intinya mah gw kaget. Untungnya bos gw yang juga gw pesenin kamar dengan rate yang sama, dapet lebih mendingan dari kamar gw. Jadinya gw ga gitu ngerasa bersalah udah reserve hotel ini buat si Bapak.

Ga cukup ngeliat kondisi kamar mandinya, pas cek n ricek, gw menemukan jendela yang ga bisa dikunci. Pas gw komplain ke resepsionis, malah si mbak2 nya bilang … Yaaa mau gimana lagi Buk, emang kayak gitu keadaannya (nah lho ?????). Okelah dia menawarkan pindah kamar klo besok ada yang check out pagi. Tapi yang paling ga banget adalah omongannya itu lo. PLisss deeee.

Kondisi ga enak ditambah dengan lemari yang bentuknya ga meyakinkan sama sekali, trus ditambah lagi sekitar jam 11 an malam, ada mati lampu sodara-sodara … Matttiii lampuu dan gw sendirian T_T. Bener-bener bikin deg-degan, dengan kondisi jendela yang ga bisa dikunci (walaupun sebenernya susah juga dibukanya, kata si mas-masnya), ditambah depan kolam renang yang ga jauh dari kamar gw ada bapak-bapak lagi ngobrol… bikin gw susah banget buat tidur.

Finally, entah jam berapa -yang jelas pastinya setelah jam 12- gw tidur dengan perasaan was-was n thanks God gw ga mimpi serem. Jam 5 gw bangun, n langsung ke kamar mandi. and one bad thing come next. Air panasnya mati. Dan walaupun gw udah komplain, dan udah dibenerin, pas gw mau mandi malah mati lagi 😦 … Dan keluhan gw diakhiri dengan sarapan pagi ‘hanya’ dengan suguhan indomie. Bener-bener ga banget untuk ukuran HOTEL.

Okeeehhhh … Tanpa pikir panjang, dengan persetujuan Bos ama temen gw, akhirnya planning kita buat nginap tgl 8-11 DIBATALKAN. Rabu pagi gw check out, dan langsung ke Sheraton (sayangnya lagi bukan buat check in, tapi buat ISODEL). Hotel gw selanjutnya ?? Ntar aja ah nyari pas pulang. Untungnya ada adik kelas baik hati dan tidak sombong yang bakalan bantuin gw :D.

(Complete report for isodel will be publish soon)

1 Comment

Leave a comment